Minggu, 09 Januari 2011

sifat yang di sukai orang

tulus
ketulusan membuat orang lain merasa aman,di hargai dan di hormati, orang tulus selalu jujur dan mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan, dan memutar balikan fakta, ketulusan akan sangat ideal andai selembut merpati dan secerdik seekor ular,dengan begitu ketulusan tidak menjadi keluguan yang  merugikan diri sendiri.

rendah hati
berbeda dengan rendah diri yang menjadi kelemahan, justru kebalikan nya, sifat rendah hati akan menjadi sebuah kekuatan, bagaikan padi......semakin berisi semakin menunduk, orang yang rendah hati bisa mengahrgai dan mengakui keunggulan orang lain, bisa membuat orang yang diatas nya merasa nyaman dan membuat orang yg dibawah nya tidak merasa minder.

setia
kesetiaan adalah sifat yang sangat langka dan mahal harga nya di zaman seperti sekarang ini,orang yang setia slalu bisa dipercaya, bisa diandalkan, slalu menepati janji, berkomitmen, rela berkorban dan tidak suka berkhianant.

positive think
orang yang begini slalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi buruk sekalipun, lebih suka membicarakan kebaikan orang daripada keburukan orang, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam.

ceria  
tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, ceria tidak harus diartikan dengan ekspresi wajah dan tubuh, tapi  sikap hati, orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup dan tidak suka mengeluh, dia bisa menghibur dan mendorong semangat orang lain.

bertanggung jawab
orang ini akan melaksanakan kewajiban nya dengan sepenuh hati, berani mengakui kesalahan nya,tidak akan mengkambing hitam kan orang lain,tidak menyalahkan orang lain atas kesalahan nya, dia sadar dan bertanggung jawab atas apa yang dilakukan,dialami,dan dirasakan nya.  

percaya diri
orang seperti ini akan menerima dirinya sebagaimana ada nya, menghargai diri sendiri dan orang lain, mudah beradaptasi dengan lingkungan dan situsai baru seprti apapun, dia tau apa yang harus dilakukan nya dan melakukan nya dengan baik,

berjiwa besar/kesatria
orang seperti ini dapat dilihat dari kemampuan nya memaafkan orang lain, dia bisa menggendalikan emosi dan ego nya, dia tidak akan membiarkan diri nya dikuasai rasa benci,dengki,iri,dendam dan permusuhan, prinsip nya.....mengalah untuk menang, dia tegar dan tidak akan membiarkan diri nya larut dalam kesedihan dan keputusasaan.

easy going
orang ini menganggap hidup ini ringan dan indah,tidak membesar2kan masalah, tidak mempunyai masalah berarti,bagi nya semua masalah adalah masalah kecil dan selalu ada solusi nya. tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak khawatir dengan masa depan.

empati
adalah sifat yang mengagumkan, pendengar yang baik, slalu memposisikan dirinya pada posisi orang lain, slalu mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak, tidak suka memaksakan kehendak orang lain, slalu berusaha memahami dan mengerti keadaan orang lain.

so.....kalau anda ingin disukai,dicintai,dan disayangi semua manusia dibumi ini......anda harus berubah dan mengubah semua sifat anda seperti yang diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar