Minggu, 10 April 2011

Gaya Hidup Orang Sukses

Hasil survey yang ditulis dalam buku karangan Thomas Stanley berjudul "The Millionaire Mind". Orang-orang kaya tersebut rata-rata sudah berumur, mereka adalah orang kaya dalam 1 generasi , artinya bukan kaya warisan, tapi kaya dengan modal zero, alias kerja sendiri.

Hasil saringan terakhir ada sekitar 200 orang yang dianggap sangat bahagia, karna selain kaya, bisnisnya luar biasa, menikmati hidup, dan memiliki keluarga yang harmonis, gaya hidup mereka:

- Mereka frugal alias hemat. Mereka penuh pertimbangan dalam memanfaatkan uang mereka. Untuk beli sesuatu, pikir-pikir dulu sekitar 20X. type orang yang tanya sama Tuhan tentang segala sesuatu pengeluaran.Mereka tidak diperbudak mode, meskipun tidak kuno, tapi modis. Mereka tau di mana beli barang bagus tapi murah.

- Mereka selalu hidup di bawah income mereka, tidak hidup gali lubang tutup lubang alias anti utang.

- Mereka selalu lolos dari prahara baik dalam keluarga / bisnis (di USA sering resesi ekonomi, mereka selalu lolos). Setelah ditanya apa kunci lolosnya, jawabannya : mengatasi worry and fear dengan doa. With faith to God and We have God and His word.

- Cara berpikir mereka berbeda dalam segala hal dengan orang-orang kebanyakan. Contoh: kita kalau ke mall , mikir abisin duit, mereka malah survey mencari bisnis apa yang paling laku di mall. They think differently from the crowd. Mereka man of production bukan man of consumption.

- Ketika ditanya kunci suksesnya :
a.Punya integritas, omongan dan janji bisa dipegang dan dipercaya.

b.Disiplin, Tidak mudah dipengaruhi dalam segala hal, termasuk disiplin dalam hal makanan, tidak sembarangan konsumsi makanan, dan tidak serakah.

c.Social skill, Cara bergaul, belajar getting along with people, belajar leadership, menjual ide, mereka orang-orang yang meng-upgrade dirinya.

d.Punya pasangan yang support, selalu mendukung dalam keadaan apapun. Menurut mereka, integrity dimulai di rumah, kalau seorang suami/istri tidak bisa dipercaya di rumah,pasti tidak bisa dipercaya di luar.

- Pembagian waktu /aktivitas , paling banyak untuk hal-hal berikut :
a. Mengajak anak dan cucu berolahraga, alasannya dengan olah raga bisa meningkatkan fighting spirit yg penting utk pertandingan rohani untuk bisa menang sebagai orang beriman, dan untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas (menerima kenyataan, dengan semangat utk memperbaiki dan menang).

b. Banyak berpikirk tentang investasi.

c. Banyak waktu berdoa, Ini menjadi lifestyle mereka dari muda.

d. Attending religious activities.

e. Sosializing with children and family.

f. Entertaining with friends, maksudnya bergaul, membina hubungan.

- Have a strong religious faith & menurut mereka ini kunci sukses mereka.

- Religious millionaire, Mereka tidak pernah memaksakan suatu jumlah aset sama Tuhan, tapi mereka belajar mendengarkan suara Tuhan, berapa jumlah aset yg Tuhan inginkan buat mereka, Minta guidance untuk bisnis, Mereka bukan type menelan semua tawaran bisnis yang disodorkan kepada mereka, tapi tanya Tuhan dulu untuk mengambil keputusan.

- Ketika ditanya tentang siapa mentor mereka, jawabannya adalah Tuhan.

Sumber: http://danish56.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar